icon1 Panduan Memilih Pengembang Rumah icon2

 ● 5/30/2016



panduan-memilih-pengembang-rumah
Dekorasi RumahPanduan Memilih Pengembang Rumah - Ada salah satu teman mengirimkan pesan lewat bbm, teman saya ini berencana mengambil rumah dan bertanya bagaimana memilih pengembang rumah ?

Bicara tentang rumah atau perumahan tentunya tidak bisa dipisahkan dari peran penting pengembang rumah (developer). Pihak pengembang rumah menjadi kunci akan hadirnya perumahan-perumahan baru mulai pengurusan ijin lahan, pembangunan sampai menjualnya ke tangan konsumen.
Baca juga : 8 tips memilih dan membeli rumah
Banyak munculnya pengembang rumah tentunya harus dibarengi kredibilitas pengembang rumah itu sendiri karena sebagus apapun desain dan konsep perumahan yang ditawarkan tidak akan dilirik oleh calon pembeli.
Baca juga : memilih gaya rumah tinggal
Bagaimanakah tips memilih pengembang rumah ? berikut ini arizman.com memberikan anda panduan bagaimana cara memilih pengembang rumah :

1. Legalitas
Cari tahu keabsahan sertifikat seperti AJB, SGHB. Setiap pengembang rumah memiliki sistem sendiri-sendiri, ada masih menggunakan sertifikat induk dan ada pula yang memecah sertifikat berdasarkan kavling rumah. Cermati dengan baik untuk menghindari munculnya kesulitan di kemudian hari.

2. Jam Terbang
Selidiki pengalaman atau jam terbang pengembang rumah dengan melihat proyek properti mana yang pernah ditangani, apakah pernah ada kasus hukum pernah dialami ? Hal itu bisa dijadikan indikator dalam menentukan kredibilitas pengembang perumahan tersebut.

3. Konsistensi
Perlu dilihat juga konsistensi dari pengembang rumah proyek-proyek dulu pernah ditangani sebelumnya, apakah pembangunan kawasan dibiarkan terbengkalai, tidak sesuai dengan site plan yang telah dijanjikan ? bagaimana pula ketepatan pengembang rumah tersebut dalam menepati perjanjian yang terdapat dalam kontrak seperti lamanya waktu pembuatan rumah, pembangunan infrastruktur serta hal lainnya.

Carilah tambahan informasi sebanyak-banyaknya dari berbagai sumber, seperti teman, relasi, media massa juga internet untuk mengetahui kredibilitas pengembang rumah tersebut.

Itulah uraian singkat panduan memilih pengembang rumah. Apabila anda memiliki rencana untuk membangun atau renovasi rumah, villa, ruko dll dengan desain sesuai dengan keinginan anda, silahkan lihat faq berikut.

Home Sweet Home...



Dekorasi rumah arizman.com lainnya :


Desain Rumah Minimalis :


author

Designer (Architecture, Interior, Website, Graphic) dan Konsultan Properti, cari tahu lebih lanjut tentang Arizman.com untuk info lebih lengkap.
Top
Rekomendasi Untuk Anda
×