Jenis Penutup Atap Rumah

» 5/03/2016

jenis-penutup-atap-rumah
Dekorasi RumahJenis Penutup Atap Rumah - Penutup atap rumah dan rangka atap seperti rangka atap baja ringan merupakan bagian utama atap rumah. Sedangkan bentuk atap rumah sendiri terbagi atas atap datar, atap pelana, atap perisai, atap piramida atap menara.

Memilih jenis penutup atap rumah dilakukan bersamaan dengan memilih gaya rumah sehingga tidak hanya sebagai pelindung panas juga hujan tetapi juga bisa memberikan kesan tertentu terhadap model rumah atau gaya rumah secara keseluruhan

Jenis penutup atap rumah biasa umum digunakan adalah :

1. Genteng Tanah Liat
Genteng atap rumah ini terbuat dari bahan baku utama tanah liat melalui proses pencetakan serta pembakaran. Tipe genteng tanah liat terbagi atas genteng daun, genteng plentong, genteng kodok dengan variasi penambahan glazzur.

2. Genteng Beton
Genteng atap rumah yang dibuat dengan bahan dasar semen dan pasir seperti campuran beton melalui proses pemadatan mesin. Bobotnya lebih berat dari genteng tanah liat sehingga diperlukan kayu reng lebih besar untuk menopangnya.

3. Genteng Keramik
Bahan baku jenis atap rumah ini sama seperti genteng tanah liat tetapi menggunakan peralatan mesin serta temperatur pembakaran lebih tinggi sehingga menghasilkan kualitas yang berbeda bila dibandingkan dengan genteng tanah liat.

4. Atap Metal
Jenis atap rumah terbuat dari metal campuran yang terpilih serta permukaannya dilapisi bahan yang dapat menyekat panas. Bentuknya berupa lembaran tipis, memiliki lekukan seperti tiga buah genteng disusun berderet.

5. Kayu Sirap
Atap rumah yang terbuat dari jenis kayu keras tahan air berupa lembaran tipis 3 s/d 5 mm, disusun berlapis sehingga tidak terdapat celah yang memungkinkan air untuk meresap.

Jenis penutup atap rumah lain yang juga masih digunakan walaupun keberadaannya tidak sebanyak jenis penutup atap rumah seperti sudah disebutkan diatas seperti atap ijuk, rumbia, asbes, seng.

Home Sweet Home...

TANYA DEKORASI RUMAH Anda ingin bertanya tentang dekorasi rumah? silahkan kirimkan pertanyaan dekorasi rumah, klik ikon. Untuk bisnis / kerjasama silahkan chat via tombol whatsapp
youtube-arizman-channel
komunitas-properti

Dekorasi Rumah

Top