icon1 Dekorasi Taman Vertikal Menggunakan Pot Tanaman icon2

 ● 1/16/2017



Dekorasi Rumah - Konsep desain taman rumah di lahan sempit memunculkan konsep taman dekorasi rumah lainnya yaitu dekorasi taman vertikal menggunakan pot tanaman.

Kehadiran konsep taman vertikal bisa menjadi alternatif pilihan untuk rumah tinggal dengan lahan terbatas. Taman menggunakan pola bersusun ke atas (vertikal) bisa memuat jumlah tanaman cukup banyak karena sangat menghemat tempat.

Dekorasi Taman Vertikal Menggunakan Pot Tanaman

DEKORASI TAMAN VERTIKAL MENGGUNAKAN POT TANAMAN


Dekorasi taman vertikal menggunakan pot tanaman bisa memuat beberapa macam tanaman / bunga sehingga bisa dikombinasikan berbarengan. Pilih pot tanaman dengan desain unik, misalnya pot berbentuk binatang, namun sebaiknya tetap disesuaikan dengan gaya rumah untuk tetap menjaga nilai estetika.

Cara lain, pot tanaman bersusun menggunakan jenis tanaman merambat di gantungkan di atas teras dan balkon rumah, sehingga tidak hanya memberi kesan asri tetapi sekaligus berfungsi sebagai penghalang untuk memberi privasi pada penghuni rumah.

Pemilihan jenis pot tanaman juga perlu diperhatikan mengingat pot tersebut dapat menguatkan kesan yang ingin ditonjolkan. Apabila selama ini menggunakan pot gantung dari plastik, mungkin pot gantung alumunium atau membuat sendiri kreasi daur ulang barang bekas bisa menjadi alternatif pilihan dalam bereksperimen, tentunya kembali lagi desain taman disesuaikan dengan konsep rumah itu sendiri.
Artikel terkait : Taman Vertikal Dari Botol Plastik Bekas
Kelompokkan beberapa tanaman sejenis di satu area untuk menjadikan tanaman sebagai focal point dari dekorasi taman vertikal. Pilih tanaman bentuk dedaunan, bunga atau kombinasi keduanya untuk menciptakan keseimbangan.

Dekorasi taman vertikal menggunakan pot tanaman selain hemat tempat, memberikan kesan asri dan teduh juga mudah dalam membuatnya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Home Sweet Home...



Dekorasi rumah arizman.com lainnya :


Desain Rumah Minimalis :


author

Designer (Architecture, Interior, Website, Graphic) dan Konsultan Properti, cari tahu lebih lanjut tentang Arizman.com untuk info lebih lengkap.
Top
Rekomendasi Untuk Anda
×