Tutorial Membuat Lampu Tidur Dari Botol Plastik

» 6/21/2023

Tutorial Membuat Lampu Tidur Dari Botol Plastik

arizman.com - Ide dekorasi rumah kali ini masih menggunakan botol plastik bekas untuk berkreasi menjadi aksesoris interior yang unik yaitu tutorial membuat lampu tidur dari botol plastik.

Sebuah sinar temaram disudut ruangan kamar tidur sudah cukup menciptakan aura nyaman dan hangat. Tidak heran jika penataan lampu ini dibutuhkan dalam setiap penataan interior, sehingga ruangan pun terlihat makin cantik. Dengan variasi desain lampu tidur yang kian banyak, hal tersebut tidak lagi sulit dilakukan.

Beragam material bisa digunakan untuk mempercantik tampilan, mulai dari kain belacu, kaca, kristal, logam sampai material barang bekas seperti botol plastik bekas.

Begitu pun dengan bentuk kap lampu, tidak hanya berbentuk caping tetapi ada juga yang berbentuk bulat, persegi, atau dengan banyak lekukan untuk mempertegas kesan dinamis dalam ruangan.

Lalu bagaimana cara membuat lampu tidur dari botol plastik bekas? cara nya sangat mudah dengan alat dan bahan yang ada di rumah.

Alat dan Bahan :

  • Botol Plastik
  • Double tape
  • Lem
  • Gunting
  • Cutter
  • Tali Rami
  • Lampu LED
  • Fitting Lampu
  • Kabel


Cara membuat :

  1. Siapkan botol plastik, lalu potong pada bagian tengah
  2. Tempelkan double tape pada bagian yang sudah dipotong dan juga di bagian tutup botol
  3. Rekatkan tali rami untuk menutupi botol plastik
  4. Potong botol plastik bagian bawah lalu tambahkan tali rami 
  5. Pasang instalasi lampu (lampu led + fitting lampu + kabel) lem pada bagian bawah botol plastik lalu tutup dengan botol plastik yang sudah dipotong bagian tengahnya


 

Jika masih bingung, bisa dilihat video tutorial tahapan demi tahapan sampai menjadi lampu tidur :


cara-membuat-lampu-tidur-botol-plastik

Lampu tidur ini bisa diletakan diatas meja nakas di kamar tidur sebagai salah satu variasi lampu meja menjadi aksesoris interior yang unik dan keren karena dibuat sendiri.

Semoga tutorial bagaimana cara membuat lampu tidur dari botol plastik bekas ini bisa bermanfaat, selamat mencoba di rumah.

Home Sweet Home


TANYA DEKORASI RUMAH Anda ingin bertanya tentang dekorasi rumah? silahkan kirimkan pertanyaan dekorasi rumah, klik ikon. Untuk bisnis / kerjasama silahkan chat via tombol whatsapp
youtube-arizman-channel
komunitas-properti

Dekorasi Rumah

Top