icon1 Inspirasi Model Rumah Minimalis Modern icon2

 ● 2/14/2015



inspirasi-model-rumah-minimalis-modern
Inspirasi Model Rumah Minimalis Modern - Konsep desain minimalis dalam bidang arsitektur merupakan sebuah konsep dalam berarsitektur, menitikberatkan pada pengolahan elemen-elemen bangunan sesuai dengan yang diperlukan serta tidak berlebihan.

Unsur pembentuk model rumah minimalis modern terlihat dari ruang juga bentuk. Tata ruang model rumah minimalis modern lebih cenderung sederhana dan fungsional. Tata bentuk model rumah minimalis modern salah satunya ditandai dengan dominannya permainan geometris. Dominasi elemen vertikal atau horizontal menjadi salah satu pilihan dalam menampilkan unsur pembentuk model rumah minimalis modern.

Baca juga : Rumah Tinggal Gaya Minimalis Tropis

Berikut ini inspirasi model rumah minimalis modern hasil desain arizman.com dikategorikan sesuai dengan tipe rumah :

1. Model Rumah Minimalis Modern Tipe 90

Model-rumah-minimalis-modern-tipe-90
Tampilan model rumah minimalis modern tipe 90 ini, memiliki dua lantai sehingga proporsi bangunan kedua sisi fasadnya cenderung vertikal. Sirip - sirip beton vertikal dengan finishing batu alam susun sirih tampil pada kedua fasad bangunan. Posisi bangunan berada di hook (sudut jalan).

Di sisi fasad pertama menonjolkan permainan bidang geometris kontras warna merah, didesain menyambung sampai ke lantai 2. Permainan bidang geometris kontras tersebut diimbangi dengan permainan dinding agak gelap dengan dua lubang segi empat di tengah - tengah.

Sisi fasad kedua menonjolkan kombinasi permainan dinding kontras warna biru dengan dinding luas agak gelap. Bukaan jendela di pertemuan kedua sisi fasad sengaja didesain menyambung menghadirkan dua sisi arah pandangan sekaligus.

2. Model Rumah Minimalis Modern Tipe 72

model-rumah-minimalis-modern-tipe-72
Tampilan model rumah minimalis modern tipe 72 ini menghadirkan tampilan bentuk fasad dengan fokus utama perpaduan bidang dibuat menyambung sampai teras serta kolom penyangga topi-topi beton teras dengan finishing warna terang. Sirip-sirip beton dengan siding horizontal juga menambah aksen modern minimalis.

Jendela di kamar tidur utama dibuat menyambung dari dua pertemuan sisi tembok untuk menghadirkan view lebih luas. Topi-topi beton sebagai pelindung terhadap cuaca juga didesain berupa pelat beton tanpa ornamen.

Pintu masuk dibuat tersembunyi menyisakan ruang teras, bisa difungsikan untuk menerima tamu atau sekedar tempat bersantai.


3. Model Rumah Minimalis Modern Tipe 54

model-rumah-minimalis-modern-tipe-54
Tampilan model rumah minimalis modern tipe 54 ini menampilkan bidang datar dominan sebagai salah satu ciri rumah minimalis dengan didukung panataan teras serta taman tidak terlalu ramai.

Penampilan teras agak tersembunyi, sangat sesuai dengan nuansa model rumah sederhana, tampilan desain rumah minimalis tipe 54 ini. Posisi entrance diperkuat keberadaannya dengan kolom teras warna merah atau biru serta tampilan dinding finishing batu alam menghadap kedepan, berfungsi sebagai fokus keseluruhan komposisi. Kerapihan pengerjaan sangat menunjang tercapainya keindahan desain rumah minimalis ini.

Posisi ruang dapur dibuat terpisah menjadi bagian tersendiri, dapat dikembangkan ke arah belakang sebagai ruang servis. Ukuran kamar tidur utama dibuat lebih besar dibandingkan dengan ukuran kamar lainnya.

4. Model Rumah Minimalis Modern Tipe 45

model-rumah-minimalis-modern-tipe-45
Tampilan model rumah minimalis modern tipe 45 ini terbentuk melalui komposisi dua bidang sederhana yaitu permainan tekstur horizontal pada finishing dinding serta tekstur vertikal ditonjolkan melalui pilar juga sirip - sirip beton finishing batu alam.

Komposisi dua bidang tersebut menimbulkan kesan minimalis model rumah sederhana sehingga mampu mengimbangi warna cerah kanopi teras. Tata ruang denah model rumah minimalis modern ini di desain ringkas, ringan dengan memaksimalkan ruang sirkulasi. Tampak muka bangunan rumah tinggal mengandalkan permainan bidang geometris dipadu kanopi warna cerah hijau atau merah, pilar serta sirip-sirip beton finishing batu alam. Komposisi keseluruhan mengesankan bangunan modern minimalis ringan juga cantik.

Teras pada model rumah minimalis modern ini semi terbuka cukup terlindungi oleh kanopi beton sehingga berfungsi sebagai tempat untuk menerima tamu. Kesan nyaman akan lebih terasa apabila taman mungil pada area depan bisa diolah dengan baik. Apabila tidak dipersiapkan untuk diberi pagar seperti kebanyakan perumahan-perumahan sekarang bentuk cluster, maka perlu dilengkapi dengan tanaman semak agak rimbun agar menciptakan privasi ruang tamu lebih baik.

Untuk desain interior rumah serta dekorasi rumah ke 4 model rumah minimalis modern tersebut diatas, akan diulas terpisah di kesempatan lain. 

Apabila Anda menginginkan inspirasi model rumah minimalis modern lain, sesuai dengan keinginan anda sendiri atau jasa desain rumah profesional, bisa hubungi kontak arizman.com atau lihat faq nya terlebih dahulu.

Home Sweet Home...



Dekorasi rumah arizman.com lainnya :


Desain Rumah Minimalis :


author

Designer (Architecture, Interior, Website, Graphic) dan Konsultan Properti, cari tahu lebih lanjut tentang Arizman.com untuk info lebih lengkap.
Top
Rekomendasi Untuk Anda
×