icon1 Penggunaan Partisi Ruang icon2

 ● 4/18/2016


penggunaan-partisi-ruang
Partisi Ruang - Seiring munculnya kecenderungan rumah terbuka atau minim sekat seperti gaya rumah minimalis, muncul pula ide - ide kreatif untuk menata interior rumah. Salah satunya penggunaan partisi ruang atau pembatas ruang.

Partisi pembatas ruang bisa dipilih dari berbagai macam bahan dan bentuk sesuai fungsi dan kebutuhan ruang termasuk memanfaatkan barang sudah tidak terpakai yang ada di rumah kita seperti halnya inspirasi dekorasi rumah membuat vas bunga mungil dari botol bekas.

Fungsi partisi dalam penataan interior rumah bisa di bedakan :

1. Partisi Sebagai Batas Area
Meletakkan perabot rumah seperti meja, lemari atau peti diantara dua ruang yang menyatu bisa menjadi tanda adanya dua ruang yang di fungsikan secara berbeda misalkan ruang tamu dan ruang keluarga.
2. Partisi Sebagai Batas Pandang
Fungsi partisi ini cocok digunakan untuk rumah - rumah mungil tetapi terkesan lega, misalkan untuk ruang tamu serta ruang makan menyatu dalam suatu ruangan. Sekat yang terbuat dari kain tipis, manik - manik terurai dan partisi lipat dari rotan atau anyaman bambu bisa dipilih karena selain mudah dalam perawatan juga mudah dipindahkan bila diperlukan. Alternatif partisi lainnya dengan memanfaatkan piringan cakram bekas seperti CD, VCD, Mp3, DVD, dibentuk lalu disusun sedemikian rupa dengan menambahkan pernak - pernik sehingga bisa sekaligus mempercantik interior rumah.

Adanya penggunaan partisi ruang membuat pembagian fungsi ruang terbuka menjadi lebih mudah, privasi penghuni rumah pun tetap terjaga.

Home Sweet Home...


Inspirasi Dekorasi Rumah Lainnya :



author

Mau desain dan bangun Rumah, Villa atau Properti lainnya ? silahkan kunjungi Arizman.Com

Back To Top
Rekomendasi Untuk Anda
×