icon1 4 Tips Memilih Lantai Keramik icon2

 ● 5/23/2016



4-tips-memilih-lantai-keramik
4 Tips Memilih Lantai Keramik - Lantai keramik saat ini masih menjadi pilihan utama sebagai pelapis lantai rumah. Selain karena harga dan desain variatif, lantai keramik mudah dalam perawatan serta tahan lama.

Dekorasi rumah dalam hal memilih lantai keramik rumah, tentunya ada hal-hal perlu diperhatikan juga diketahui.

Berikut ini 4 tips memilih lantai keramik :

1. Letak pemasangan
Sesuaikan pemilihan lantai keramik dengan letak pemasangan lantai keramik apakah digunakan untuk interior rumah di ruang tamu, dapur atau kamar mandi. Tidak cocok tentunya jika lantai keramik untuk ruang tamu tetapi dipasang di kamar mandi, begitu juga sebaliknya.

2. Corak Motif Keramik
Lantai keramik polos tentunya masih menjadi pilihan favorit, tetapi apabila memilih lantai keramik bercorak, usahakan memilih lantai keramik yang tidak memiliki banyak corak atau motif. 2 ragam corak atau motif masih memungkinkan sebagai penanda aksen atau elemen dekoratif lantai keramik.

3. Warna Keramik
Kenali kaidah warna sesuai dengan warna favorit anda seperti halnya dalam aplikasi permainan warna cat rumah. Semakin banyak pemilihan warna lantai keramik gelap tentunya akan membuat ruangan semakin sempit, begitu juga sebaliknya ruangan akan semakin tampak lega bila didominasi lantai keramik warna terang.

4. Ukuran Keramik
Sama halnya seperti warna lantai keramik, ukuran lantai keramik juga bisa memunculkan kesan ruangan. Lantai keramik ukuran besar bisa memunculkan kesan luas apalagi bila dipadupadankan dengan warna terang serta motif polos. Sedangkan ukuran lantai keramik kecil memberi kesan ruangan tampak lebih sempit.

Tips apa saja perlu diperhatikan dalam pemasangan lantai keramik pernah di bahas di tulisan-tulisan sebelumnya.

Semoga uraian 4 tips memilih lantai keramik bisa berguna dan bermanfaat.

Home Sweet Home...



Dekorasi rumah arizman.com lainnya :


Desain Rumah Minimalis :


author

Designer (Architecture, Interior, Website, Graphic) dan Konsultan Properti, cari tahu lebih lanjut tentang Arizman.com untuk info lebih lengkap.
Top
Rekomendasi Untuk Anda
×