Pasang Talang Rangka Atap Baja Ringan

 ● 8/20/2019

arizman.com - Material ringan untuk membangun rumah saat ini sudah banyak pilihan, salah satunya rangka atap baja ringan. Ketika atap rumah tersebut didirikan salah satu tips menghindari kebocoran atap tentunya perlu pasang talang rangka atap baja ringan.

Pemasangan talang air diperlukan untuk mengalirkan air hujan yang jatuh ke atap rumah lalu dialirkan melalui talang selanjutnya ke pipa pembuangan.


Jika talang pada rangka atap kayu atau bambu bisa dipasang dengan cara menggunakan penyangga / gantungan talang terbuat dari pvc kemudian di paku ke lisplang, tetapi untuk rangka atap baja ringan ada 2 cara untuk memasang talang air.


Pasang Talang Rangka Atap Baja Ringan

PASANG TALANG RANGKA ATAP BAJA RINGAN


Cara 1

Talang dipasang menggunakan penyangga / gantungan terbuat dari bahan logam lalu di sekrup ke lisplang / rangka atap.

pasang-talang-rangka-atap-baja-ringan

Cara 2

Dudukan talang dibuat dari baja ringan CNP yang dibentuk seperti tapal kuda / menyerupai huruf U, kemudian di baut menggunakan bor ke rangka atap baja ringan

Jika ada pertanyaan mana yang lebih mudah dan murah tentunya pilih cara ke 2, karena penyangga / gantungan talang bisa dibuat dari sisa-sisa rangka atap baja ringan serta tidak diperlukan biaya membeli lisplang (optional) karena bisa dipasang langsung pada rangka atapnya.

Home Sweet Home...

TANYA DEKORASI RUMAH Anda ingin bertanya tentang dekorasi rumah? silahkan kirimkan pertanyaan dekorasi rumah. Untuk bisnis / kerjasama email ke info@arizman.com / blog@arizman.com
ebook-dekorasi-rumah

Dekorasi Rumah

Top