icon1 Cat Untuk Rumah Tinggal icon2

 ● 4/15/2016


cat-untuk-rumah-tinggal
Dekorasi Rumah - Aplikasi cat untuk rumah tinggal merupakan tahapan finishing yang menentukan hasil akhir suatu rumah.

Selain itu, mengubah warna cat rumah juga merupakan cara efektif dekorasi rumah untuk merubah tampilan rumah secara instan dengan biaya terjangkau. Finishing cat rumah menjadikan rumah menjadi lebih indah dan menarik.

Jenis-jenis cat rumah yang banyak dipakai untuk finishing rumah:
1. Cat dinding
Cat dinding diaplikasikan untuk dinding tembok dan juga plafon. Bahan pengencernya menggunakan air, memiliki pilihan warna beragam untuk interior rumah maupun eksterior.
2. Cat kayu
Cat kayu diaplikasikan untuk material kayu seperti pintu, jendela, kusen dan list plang. Bahan pengencernya menggunakan tiner, ada 2 jenis, mengkilat dan tidak mengkilat (dof).
3. Cat plitur
Cat plitur khusus diaplikasikan pada kayu. Bahan pengencernya ada yang menggunakan air ataupun tiner. Selain plitur, cat kayu transparan lainnya adalah melamik, PU, dan NC seperti pernah diuraikan dalam cara memilih furniture kayu
4. Cat besi dan duco
Cat besi biasa diaplikasikan untuk bahan metal seperti pagar besi, teralis serta pintu, jendela dan kusen dari alumunium. Bahan pengencernya menggunakan tiner, tetapi cat duco pengeringannya lebih cepat di bandingkan cat besi karena kualitas tiner sebagai bahan pengencernya berbeda.

Hasil pengecatan rumah ditentukan oleh kerapihan dari teknik pengecatan serta komposisi warna yang serasi.

Home Sweet Home...


Dekorasi rumah arizman.com lainnya :



author

Mau desain dan bangun Rumah, Villa atau Properti lainnya ? Cari tahu lebih lanjut tentang Arizman.com untuk info lebih lengkap.

Back To Top
Rekomendasi Untuk Anda
×