icon1 Desain Taman icon2

 ● 4/10/2016


desain-taman-rumah-tinggal
Desain Taman - Taman sebagai bagian desain rumah merupakan elemen penting dalam menyeimbangkan unsur kaku ( beton ) dengan nuansa hijau alami. Selain sebagai pemanis dalam desain rumah, taman juga sebagai penyejuk bagi mata kita.

Pohon, rumput, tanaman hias, batu alam dan gemericik air kolam menjadi bagian dari elemen taman yang banyak dipilih. Desain taman pun makin beragam mengikuti perkembangan desain rumah tinggal. tidak hanya lahan luas yang di buat taman tetapi lahan sempit pun bisa disiasati menjadi taman. Letak taman dulu identik dibagian luar rumah, tetapi sekarang keberadaan taman banyak ditemui di dalam rumah, mempercantik unsur interior rumah.

Desain taman berdasarkan luasnya lahan dibedakan menjadi sebagai berikut :

1. Taman mungil
Desain taman mungil bisa dengan cara memadukan kumpulan tanaman di dalam pot, jenis juga warna tanaman dipilih sesuai keinginan seperti adenium,anturium, aglaonema, nepenthes atau tanaman biasa seperti bayam bayaman, lidah mertua, lili dll. Peletakan pot tanaman dipilih memanjang, bertingkat, digantung atau kombinasi ketiganya.
2. Taman luas
Dalam desain taman luas, selain elemen pohon, rumput, tanaman hias, batu alam, gemericik air kolam juga bisa dilakukan penambahan jalan setapak, pergola dengan tanaman rambat serta gazebo. Jalan setapak dibuat dari batu koral, kepingan2 batu, paving block atau beton cor.

Baca juga ide dekorasi rumah : Taman Vertikal dari Botol Plastik Bekas

Desain taman rumah berdasarkan kemudahan dalam perawatan di bedakan :
1. Taman kering
Jenis taman yang muncul mengikuti tren gaya rumah minimalis. Taman kering tidak membutuhkan banyak air, bisa di tempatkan di bagian rumah yang kita inginkan. Perpaduan kecukupan cahaya, jenis tanaman yang di pilih dan batu alam menjadi elemen penting terciptanya taman bersih dan minim perawatan.
2. Taman biasa
Taman yang umum banyak ditemui. Lokasi taman ini kebanyakan berada di luar rumah dengan jenis tanaman yang membutuhkan perawatan ekstra.

Home Sweet Home...


Inspirasi Dekorasi Rumah Lainnya :



author

Mau desain dan bangun Rumah, Villa atau Properti lainnya ? silahkan kunjungi Arizman.Com

Back To Top
Rekomendasi Untuk Anda
×