Cara Pemanfaatan Ruang Bawah Tangga

» 11/08/2017

Ruang Bawah Tangga
Dekorasi Rumah - Sisa ruang bawah tangga bisa dimanfaatkan sebagai ruang fungsional terutama rumah mungil yang tidak memiliki tempat penyimpanan khusus (gudang).

Akan tetapi tidak semua bentuk pilihan tangga bisa menyisakan area fungsional di bagian bawah tangga, diperlukan desain tangga yang tepat meliputi ukuran lebar dan tinggi nya tangga serta bordes disesuaikan dengan luas ruangan.

Cara pemanfaatan ruang bawah tangga sekaligus sebagai pelengkap interior rumah diantaranya:

1. Untuk Rumah Besar
Sisa ruang bawah tangga lebih besar memberikan keleluasaan untuk merancang desain area fungsional seperti perpustakaan pribadi dengan deretan rak - rak buku, pembuatan rak - rak sebagai tempat penyimpanan barang koleksi pribadi, dapur sederhana dengan lemari juga rak untuk perabotan dapur, tempat tidur, sampai kamar mandi mungil apabila ruang bawah tangga tersedia memungkinkan.

2. Untuk Rumah Mungil
Sisa ruang bawah tangga lebih sempit tidak berarti menghalangi kreatifitas untuk merancang area fungsional, sisa ruang yang tersedia bisa dijadikan penyimpanan rak - rak sepatu, tempat menyimpan sementara cucian kotor, tempat buku sampai barang elektronik, juga ide dekorasi rumah lain, tentunya disesuaikan dengan sisa ruang bawah tangga yang ada.

Untuk menghindari kelembaban, pembuatan pintu lemari atau rak dari susunan potongan kayu atau jalusi bisa memberikan sirkulasi udara pada ruang bawah tangga sehingga menjadikan barang yang anda simpan tidak berbau serta bebas dari kecoa.

Home Sweet Home...

TANYA DEKORASI RUMAH Anda ingin bertanya tentang dekorasi rumah? silahkan kirimkan pertanyaan dekorasi rumah, klik ikon. Untuk bisnis / kerjasama silahkan chat via tombol whatsapp
youtube-arizman-channel
komunitas-properti

Dekorasi Rumah

Top