icon1 Membeli Kredit Pemilikan Rumah Tinggal icon2

 ● 4/19/2016



tips-membeli-kpr
Dekorasi RumahTips Membeli KPR - Semakin mahalnya harga tanah dan bangunan membuat sebagian orang lebih memilih membeli kredit pemilikan rumah atau KPR.

Hampir semua rumah yang di tawarkan pengembang selalu habis terjual bahkan karena pemasaran bagus ada perumahan sudah habis terjual sebelum kompleks perumahan tersebut di bangun.

Membeli kredit pemilikan rumah tidaklah semudah yang di bayangkan.

Baca juga : 8 Tips Memilih dan Membeli Rumah

Beberapa poin berikut ini bisa dijadikan acuan sebelum memutuskan untuk membeli rumah dengan KPR :

1. Reputasi Pengembang
Mencari informasi sebanyak - banyaknya untuk mengetahui reputasi pengembang, seperti proyek properti yang pernah ditangani, ada tidaknya kasus hukum pernah di alami, ketepatan waktu pembangunan rumah, jenis sertifikat dll.
2. Produk KPR bank
Melihat reputasi bank yang menawarkan kredit pemilikan rumah, kecepatan proses waktu kredit, suku bunga yang ditawarkan, alternatif cara pembayaran, fitur lain yang ditawarkan bank seperti untuk renovasi dll.

Hal lain perlu untuk dilakukan sebelum membeli KPR rumah adalah membuat daftar keinginan ketika memilih rumah seperti harga, lokasi, lingkungan, sarana pendukung perumahan ( air, listrik, jalan umum, sekolah, rumah ibadah, pasar dll ) serta ikut terlibat mengawasi dari awal proses pengerjaan pembangunan rumah untuk melihat kecocokan mutu bangunan dengan janji dari pengembang.

Home Sweet Home...



Dekorasi rumah arizman.com lainnya :


Desain Rumah Minimalis :


author

Designer (Architecture, Interior, Website, Graphic) dan Konsultan Properti, cari tahu lebih lanjut tentang Arizman.com untuk info lebih lengkap.
Top
Rekomendasi Untuk Anda
×