Menata Sendiri Interior Rumah Tinggal

» 4/16/2016

menata-sendiri-interior-rumah-tinggal
Menata Sendiri Interior Rumah Tinggal - Suatu kesenangan tersendiri yang di rasakan pemilik rumah ketika bisa menata sendiri interior rumah.

Ide dekorasi rumah, inspirasi interior rumah bisa dilakukan, mulai dari membeli majalah interior rumah, melihat pameran interior, mendatangi toko - toko interior, sampai berburu sendiri langsung ke pelosok daerah agar mendapatkan barang untuk mengisi interior rumah.

Cara mudah menata sendiri interior rumah adalah dengan mengikuti model rumah atau gaya rumah itu sendiri, tetapi tidak semua pemilik rumah tahu dalam menentukan gaya rumahnya sendiri.

Hal itu bisa di siasati dengan mengacu pada fungsi proporsi ruangan, apakah itu peruntukkan ruang tamu, ruang keluarga atau ruang lainnya serta luasnya suatu ruangan dalam kaitannya dengan pemenuhan barang - barang interior rumah.

Beberapa pilihan perlu diperhatikan ketika akan menata sendiri interior rumah seperti :

1. Aplikasi Dinding
Padu padan cat rumah dengan aplikasi teknik pengecatan, pemasangan wall paper, wall painting, bata ekspos, batu alam, dinding masif, panel dinding dsb.

2. Aplikasi Lantai
Lantai keramik yang memiliki warna juga corak, marmer, parket, juga karpet bisa dijadikan pilihan.

3. Aplikasi Plafon
Plafon bisa dipilih seperti gipsum, triplek, kain yang digantungkan atau memilih plafonnya 'menyatu' atap.

4. Aplikasi Furniture
Furniture kayu dan besi, sofa, tempat tidur dengan model dan warnanya, sampai ukuran meja, kursi, lemari serta perabot lain yang diperlukan ruangan tersebut.

5. Aksesori Interior
Pemasangan cermin, pigura foto, lampu gantung, partisi ruang, gorden dsb.

Poin penting untuk dipertimbangkan dalam penataan interior rumah, termasuk menata sendiri interior rumah adalah menyeimbangkan nilai estetika dan fungsional dari suatu ruangan itu sendiri. Semoga bisa memberikan inspirasi...

Home Sweet Home...

TANYA DEKORASI RUMAH Anda ingin bertanya tentang dekorasi rumah? silahkan kirimkan pertanyaan dekorasi rumah, klik ikon. Untuk bisnis / kerjasama silahkan chat via tombol whatsapp
youtube-arizman-channel
komunitas-properti

Dekorasi Rumah

Top