icon1 2 Cara Membersihkan Wallpaper icon2

 ● 5/19/2016



2-cara-membersihkan-wallpaper
2 Cara Membersihkan Wallpaper Rumah - Penggunaan wallpaper rumah cantik penghias dinding merupakan cara efektif dekorasi rumah dalam menghadirkan "kemewahan" interior rumah.

Seperti halnya cat di dinding rumah, wallpaper rumah pun lama kelamaan bisa menjadi kotor baik itu karena debu ataupun noda.

Kebanyakan pemilik rumah lebih memilih untuk mengganti wallpaper kotor dengan wallpaper rumah baru. Penggantian wallpaper rumah tersebut akan menjadi lebih mudah apabila masih ada sisa wallpaper rumah ketika pertama kali pemasangan.

Apabila tidak memiliki sisa wallpaper rumah, hal itu akan menjadi proses lumayan repot untuk mencari lagi jenis juga corak wallpaper rumah yang sama apabila ingin mengganti sebagian wallpaper rumah yang kotor tersebut.

Cara paling mudah apabila wallpaper rumah anda kotor adalah dengan dibersihkan. Berikut ini tips 2 cara membersihkan wallpaper kotor :
  1. Untuk tekstur wallpaper rumah bertekstur halus seperti bahan vinil, ambil sabun cair dicampur air dengan perbandingan 1:1,5, kocok hingga berbusa. Celupkan spon bersih, gosok perlahan pada bagian wallpaper rumah kotor tersbut sambil ditepuk - tepuk. Setelah noda hilang bersihkan dengan kain kering.
  2. Apabila tekstur wallpaper rumah tersebut kasar, ambil cuka makan, tepung maizena kemudian campur dengan air dengan perbandingan tepung maizena dengan cuka makan kurang lebih 1:2. Celupkan spon bersih lalu gosok pada bagian wallpaper rumah yang kotor. bersihkan kembali dengan kain lembab lalu terakhir dengan kain kering.
Setelah wallpaper rumah menjadi bersih kembali, menata sendiri interior rumah mungkin bisa menjadi pertimbangan dekorasi rumah selanjutnya. Semoga tips 2 cara membersihkan wallpaper rumah ini bisa bermanfaat...

Home Sweet Home...



Dekorasi rumah arizman.com lainnya :


Desain Rumah Minimalis :


author

Designer (Architecture, Interior, Website, Graphic) dan Konsultan Properti, cari tahu lebih lanjut tentang Arizman.com untuk info lebih lengkap.
Top
Rekomendasi Untuk Anda
×