Memilih Jenis Dan Bahan Gorden

» 5/01/2016

memilih-jenis-dan-bahan-gorden
Dekorasi Rumah - Tips Memilih Jenis Dan Bahan Gorden - Gorden biasa selalu diartikan sebagai kain panjang yang berfungsi sebagi penutup jendela rumah.

Hal itu tidak terlepas karena gorden berbahan kain masih menjadi pilihan favorit banyak orang, meskipun nyatanya variasi jenis juga bahan gorden semakin beragam.

Memilih jenis dan bahan gorden sebagai bagian aksesori interior rumah merupakan salah satu bagian penting dalam menata sendiri interior rumah tinggal. Selain gorden berbahan kain, alternatif pilihan lainnya bisa menggunakan gorden blind.

Beberapa hal dalam dekorasi rumah perlu diperhatikan, khususnya dalam memilih gorden berbahan kain adalah jenis serta ketebalan bahan kain. Pemilihan jenis bahan seperti linen, sutra atau katun mempengaruhi bentuk kain gorden apakah dilipat, dikerut ataupun dibiarkan lurus tergerai. Sedangkan tebal - tipisnya bahan kain disesuaikan dengan kebutuhan ruangan. Bahan kain yang tebal tentunya bisa mengurangi cahaya masuk serta memberi privasi lebih bagi penghuninya bila dibandingkan dengan bahan kain tipis.

Berbeda dengan gorden berbahan kain, gorden blind menghadirkan kesan baru dalam ruangan. Bentuknya yang terbuka serta ragam cara melipatnya memberikan aksen tersendiri mengikuti gaya dekorasi ruangan. Gorden blind juga bisa digunakan untuk memanipulasi suatu ruangan, seperti penggunaan horizontal blind, bisa memberikan kesan ruangan menjadi lebih lebar. Sedangkan penggunaan jenis gorden vertical blind bisa memberikan kesan ruangan menjadi lebih tinggi. Variasi lain dari jenis gorden blind yaitu roman blind serta roller blind.

Baik gorden kain maupun gorden blind tentunya juga perlu memperhatikan keselarasan warna ruangan secara keseluruhan sehingga tidak hanya berfungsi sebagai penghalang pandangan serta cahaya tetapi juga menjadikan gorden sebagai aksesori interior.

Itulah tips bagaimana cara memilih jenis dan bahan gorden. Semoga bermanfaat

Home Sweet Home...

TANYA DEKORASI RUMAH Anda ingin bertanya tentang dekorasi rumah? silahkan kirimkan pertanyaan dekorasi rumah, klik ikon. Untuk bisnis / kerjasama silahkan chat via tombol whatsapp
youtube-arizman-channel
komunitas-properti

Dekorasi Rumah

Top