Taman Kering Yang Praktis

» 5/06/2016

taman-kering-yang-praktis
Taman Kering Praktis - Konsep taman kering praktis merupakan alternatif lain desain taman yang memberikan kemudahan dalam perawatan. Taman kering mulai terkenal seiring tren gaya rumah minimalis, salah satunya gaya minimalis tropis.

Langkah awal untuk membuat dekorasi rumah taman kering adalah menentukan konsep serta karakter taman yang ingin dibuat. Hal ini perlu dilakukan agar kehadiran taman kering bisa lebih memperkuat gaya rumah seperti diinginkan secara keseluruhan.

Tanaman yang ditanam di taman kering dipilih jenis tanaman tidak membutuhkan perawatan ekstra, seperti Pandan Bali, Cemara atau Palem – Paleman. Sementara untuk tanaman kecilnya dipilih jenis Sanseviera dan juga Kaktus.

Tanaman – tanaman tersebut merupakan jenis tanaman tidak membutuhkan banyak air sehingga cocok untuk pemilik rumah yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan taman.

Komponen tambahan lain untuk taman kering menggunakan batu koral tabur, batu koral sikat, batu kali serta pasir berpadu dengan elemen lain seperti lampu taman, kolam, jalan setapak, gazebo bahkan jembatan.

Hal lain perlu diperhatikan pada taman kering adalah ketersediaan sinar matahari, apakah lokasi taman kering tersebut berada di tempat teduh atau di tempat bermandi matahari. Hal tersebut terkait erat dengan jenis tanaman yang cocok untuk lokasi taman tersebut.

Pada dasarnya taman kering praktis bisa dibuat di bagian rumah mana saja, tidak selalu di luar rumah tetapi juga bisa di dalam rumah sekaligus taman menambah aksen interior rumah, seperti di bagian depan rumah, belakang rumah, samping rumah, taman atap rumah ataupun dibawah void, berada dibagian tengah rumah serta lebih fleksibel terhadap luas lahan tersedia.

Home Sweet Home...

TANYA DEKORASI RUMAH Anda ingin bertanya tentang dekorasi rumah? silahkan kirimkan pertanyaan dekorasi rumah, klik ikon. Untuk bisnis / kerjasama silahkan chat via tombol whatsapp
youtube-arizman-channel
komunitas-properti

Dekorasi Rumah

Top