Tips Membuat Rak Buku di Rumah

» 7/04/2016

Dekorasi Rumah - Ketika melihat buku-buku berserakan di rumah salah sorang teman, terlintas di pikiran kenapa tidak disimpan dalam rak buku saja. Kali ini arizman.com akan berbagi tips dekorasi rumah yaitu tips membuat rak buku di rumah.

Rak buku bisa menjadi salah satu ornamen yang bisa ditonjolkan dan menjadi daya tarik tersendiri di dalam rumah. Bentuk rak buku kian beragam memberikan kemudahan pilihan yang bisa disesuaikan dengan tema ruangan.
Tips Membuat Rak Buku di Rumah

TIPS MEMBUAT RAK BUKU DI RUMAH


Berikut ini beberapa tips membuat rak buku di rumah :
  • Tentukan di ruangan mana akan diletakan rak buku, hal ini untuk memudahkan dalam menyesuaikan dengan warna dominan yang ada di ruangan tersebut.
  • Manfaatkan sisa ruang yang ada di lekukan dinding rumah, seperti di sudut ruang menyiku atau pertemuan antara 2 dinding.
  • Untuk menyiasati ruang terlalu sempit bisa dipilih rak buku 'tanam' dengan membuat ceruk masuk ke dalam dinding.
  • Rak buku tidak harus memiliki bentuk kotak besar dengan kaki menginjak lantai, alternatif lain bisa dipilih rak buku dengan lekukan unik seperti di gambar atas, bisa juga rak buku menggantung atau menempel di dinding (cantilever). Rak buku jenis ini bisa menambah nilai seni dalam ruangan rumah.
  • Atur jarak antara tinggi rak buku supaya tidak terlalu tinggi atau sempit, misalnya 35 cm.
  • Peletakan buku disusun berdasarkan kategori seperti jenis buku, tema atau pengarang seperti halnya di perpustakaan. Hal itu akan memudahkan kita saat mencari buku selain tentunya juga terlihat lebih rapi.
  • Tambahkan sedikit dekorasi berupa benda pajangan atau asesoris di antara rak buku seperti jam, pigura foto atau vas bunga.

Semoga tips membuat rak buku di rumah ini bisa bermanfaat, terutama untuk anda penghobi koleksi buku.

Home Sweet home...

TANYA DEKORASI RUMAH Anda ingin bertanya tentang dekorasi rumah? silahkan kirimkan pertanyaan dekorasi rumah, klik ikon. Untuk bisnis / kerjasama silahkan chat via tombol whatsapp
youtube-arizman-channel
komunitas-properti

Dekorasi Rumah

Top