Bangun Rumah Mudah Cepat Hemat Biaya

 ● 1/08/2020

Bangun Rumah Mudah Cepat Hemat Biaya

arizman.com - Cara bangun rumah mudah cepat hemat biaya berikut ini sekaligus menjawab beberapa pertanyaan konsultasi tanya rumah yang ingin membangun rumah hemat biaya sekaligus juga unik.

Memang jika mencermati harga material bahan bangunan seringkali tidak terduga bahkan kenaikan harga bisa terjadi beberapa kali dalam setahun.

Keterbatasan dana kerap menjadi kendala dalam membangun rumah atau merenovasi rumah, sementara kebutuhan hunian atau ruangan-ruangan baru sudah sangat mendesak. Untuk mengatasi hal itu, arizman.com kali ini akan memberikan tips berbagai sisi penghematan yang bisa dilakukan dalam membangun rumah serta 8 tips renovasi rumah.


Efisiensi bisa dilakukan mulai dari desain, pemilihan pondasi, berhemat dalam struktur, pondasi, balok, kolom, dinding, atap, lantai, pintu, jendela, kusen, material finishing interior hingga instalasi air & listrik.

Buatlah terlebih dahulu perencanaan dengan matang, tentukan ruang-ruang apa saja yang menjadi kebutuhan utama. Ruang-ruang yang fungsinya mirip seperti ruang tamu & teras bisa disatukan sebagai langkah efisiensi. Sedangkan untuk efisiensi pondasi perlu diperhitungkan secara cermat dan matang, karena hemat bukan berarti mengorbankan struktur.

Bagaimana caranya bangun rumah mudah cepat hemat biaya? kenali setiap tahapan pembangunan rumah, cari tahu fungsi atau keahlian dari masing-masing tukang, perkirakan berapa banyak tukang yang dibutuhkan. Pemborosan biasa terjadi akibat tidak konsistennya ketersediaan material dan pemilihan tukang yang tidak tepat.

Bangun rumah ala kontainer adalah salah satu contoh bagaimana membangun rumah mudah cepat hemat biaya. Rangka dinding serta atap dipilih baja ringan, material dinding luar menggunakan spandek agar terlihat mirip seperti kontainer, dinding bagian dalam serta plafon menggunakan gypsum, sedangkan penutup atap menggunakan spandek pasir.
Simak tahapan bangun rumah mudah cepat hemat biaya ala kontainer melalui video dibawah ini.


bangun-rumah-unik-ala-kontainer-hemat-biaya

Home Sweet Home...

TANYA DEKORASI RUMAH Anda ingin bertanya tentang dekorasi rumah? silahkan kirimkan pertanyaan dekorasi rumah. Untuk bisnis / kerjasama email ke info@arizman.com / blog@arizman.com
ebook-dekorasi-rumah

Dekorasi Rumah

Top