icon1 4 Teknik Pengecatan Dinding Rumah icon2

 ● 3/27/2015



Teknik Pengecatan Dinding Rumah
4 Teknik Pengecatan Dinding Rumah - Permainan warna cat di dinding rumah merupakan salah satu cara menciptakan aksen dalam ruangan dengan cepat, mudah, murah, instan. Selain padu padan warna cat utama dengan variasi gradasi warna seperti dalam permainan warna cat rumah, bisa juga mengaplikasikan beberapa teknik pengecatan yang memberikan hasil unik sekaligus berbeda.


Aplikasi teknik pengecatan dinding rumah itu adalah :

1. Abstrak
Teknik aplikasi cat rumah ini tidak memiliki pakem baku karena secara keseluruhan mengandalkan kemampuan kreativitas dekorasi rumah. Anda bebas berkreasi, membuat pola sesuai keinginan, seperti membuat pola bunga cukup besar menggunakan sapuan kuas. Sapuan-sapuan kuas tersebut menghadirkan tekstur tersendiri ketika kering. Selain pola bunga, bisa juga membuat pola anyaman bambu yang menghadirkan kesan natural. Caranya menggunakan kuas kecil tetap dengan memberikan efek sapuan kuas.

2. Dragging
Teknik pengecatan aplikasi cat rumah ini membentuk pola dengan tekstur bergaris. Untuk aplikasinya diperlukan bantuan sikat atau sisir untuk menciptakan tekstur bergaris tersebut. Sapulah dinding dengan cat cukup tebal menggunakan kuas, ketika cat masih agak basah segera buat pola yang diinginkan dengan menggunakan sisir tersebut. Beberapa pola bisa dilakukan dengan teknik ini seperti memadukan garis vertikal, horizontal atau membentuk gelombang. Apabila ingin menggunakan dua warna cat, pilihlah paduan warna cat serasi.

3. Stempel
Teknik pengecatan aplikasi cat rumah ini seperti layaknya stempel tetapi diterapkan pada dinding. Motifnya beragam sesuai keinginan seperti bola, kupu-kupu, daun, serangga dan lainnya. Anda bisa menggunakan alat bantu seperti spons, plastik, kain renda atau membuat cetakan dari motif sesuai gambar yang diinginkan. Bagi anda yang suka berani tampil beda, bisa juga mencelupkan bola kasti, bola tenis kedalam aneka warna cat lalu dipukul-pukulkan pada dinding.

4. Combing
Teknik pengecatan aplikasi cat rumah dengan menekan kuas berukuran sedang ke bagian dinding. Hasilnya setelah cat kering, dinding akan memiliki tekstur garis lebih rapat.

Setelah mengaplikasikan 4 teknik pengecatan dinding rumah tersebut, tidak hanya menjadikan dinding interior rumah, dinding eksterior menjadi lebih indah tetapi juga menutupi permukaan dinding tidak rata serta menutupi retak rambut.

Home Sweet Home...



Dekorasi rumah arizman.com lainnya :


Desain Rumah Minimalis :


author

Designer (Architecture, Interior, Website, Graphic) dan Konsultan Properti, cari tahu lebih lanjut tentang Arizman.com untuk info lebih lengkap.
Top
Rekomendasi Untuk Anda
×