Tips Memperbaiki Dinding Retak

» 5/07/2016

tips-memperbaiki-dinding-retak
Dekorasi RumahTips Memperbaiki Dinding RetakKerusakan rumah termasuk dalam hal ini kerusakan dinding rumah bisa terjadi karena faktor alam seperti gempa bumi dan erosi serta juga disebabkan karena faktor teknis. Kerusakan rumah karena kesalahan teknis banyak ditemukan dengan bermacam bentuk kerusakan, salah satunya dinding retak.

Dinding retak terjadi karena komposisi adukan plesteran tidak homogen serta campuran bahan plesteran dinding yang tidak konsisten.

Selain itu bisa juga karena proses pengacian semen dilakukan ketika plesteran dinding belum kering sempurna.

Dinding retak dibedakan menjadi retak kecil (retak rambut) serta retak struktur. Dinding retak kecil secara kasat mata bisa dilihat adanya guratan memanjang dan bercabang, sedangkan dinding retak struktur bisa terlihat dari kondisi retakan yang cukup lebar juga dalam.

Tips memperbaiki dinding rumah retak kecil (retak rambut) dengan menggunakan dempul tembok (wall filler) atau bisa juga menggunakan acian semen, sedangkan untuk dinding rumah retak struktur diperlukan penanganan khusus karena berhubungan dengan renovasi rumah dalam hal ini renovasi struktur bangunan.

Setelah melakukan tips memperbaiki dinding retak diatas, finishing terakhir perlu dilakukan adalah melapisi dinding tersebut dengan cat. Tentunya pemilihan cat rumah disesuaikan dengan letak dinding yang retak apakah cat interior atau cat eksterior.

Home Sweet Home...

TANYA DEKORASI RUMAH Anda ingin bertanya tentang dekorasi rumah? silahkan kirimkan pertanyaan dekorasi rumah, klik ikon. Untuk bisnis / kerjasama silahkan chat via tombol whatsapp
youtube-arizman-channel
komunitas-properti

Dekorasi Rumah

Top