icon1 Rumah Terbebas Rayap, Jamur Dan Serangga icon2

 ● 4/27/2016



rumah-bebas-rayap-jamur-serangga
Dekorasi Rumah - Rayap, jamur, serangga merupakan masalah yang sering ditemukan dalam rumah. Cuaca tropis menjadi pendukung untuk tumbuh dan berkembangnya ketiga penghuni "lain" tersebut di rumah kita, sehingga menjadikan rumah bebas rayap, jamur dan serangga menjadi keharusan untuk menciptakan rumah nyaman juga sehat.

Untuk mewujudkan rumah bebas rayap, jamur dan serangga, diperlukan penanganan khusus seperti berikut :

1. Rayap
Keberadaan rayap pada suatu rumah dapat dideteksi dengan melihat adanya kerusakan pada kayu serta adanya laron di musim hujan yang bisa bermetamorfosis menjadi rayap. Biasanya kita akan menemukan tumpukan serbuk kayu jatuh di lantai. Terdapat dua cara untuk mengatasi rayap yaitu di tahap pra konstruksi dan pasca konstruksi. Di tahap pra konstruksi cairan kimia anti rayap ditambahkan ke lubang pondasi serta ke lantai rumah yang belum tertutup beton atau belum dilakukan pemasangan lantai keramik. Sedangkan pada tahap pasca konstruksi dilakukan dengan memasukan cairan kimia anti rayap ke dalam tanah sepanjang pondasi rumah serta dengan menyemprotkan langsung ke permukaan kayu.

2. Jamur
Keberadaan jamur dapat dideteksi dengan memperhatikan bagian dinding, langit - langit serta sudut ruangan, apabila terdapat warna kehitaman atau kehijauan dipermukaannya, hal itu merupakan ciri adanya pertumbuhan jamur. Biasakan memeriksa kondisi rumah secara rutin serta memperbaiki pipa dan atap bocor, gunakan pembersih jamur khusus serta melapisi kembali dengan cat rumah anti jamur.

3. Serangga
Kecoa, semut merupakan jenis serangga yang biasa ditemukan di dalam rumah. Kecoa biasa muncul di dapur, selain bisa diatasi dengan menggunakan pembasmi serangga juga bisa dengan meletakan potongan daun pandan di sudut - sudut ruangan. Sedangkan untuk mengatasi semut dalam jumlah banyak bisa dengan menyemprotkan minyak kayu putih, pada jalur - jalur biasa dilalui semut.

Semoga tips rumah terbebas dari rayap, jamur dan serangga ini bisa menjadikan rumah anda bersih, bebas rayap, jamur ataupun serangga. Semoga bermanfaat...

Home Sweet Home...



Dekorasi rumah arizman.com lainnya :


Desain Rumah Minimalis :


author

Designer (Architecture, Interior, Website, Graphic) dan Konsultan Properti, cari tahu lebih lanjut tentang Arizman.com untuk info lebih lengkap.
Top
Rekomendasi Untuk Anda
×