icon1 Tips Memilih Dan Merawat Furnitur Logam icon2

 ● 5/13/2016



tips-memilih-dan-merawat-furnitur-logam
Tips Memilih Dan Merawat Furniture Logam - Dulu furniture logam tergolong jarang digunakan, kalo pun digunakan untuk mengisi interior rumah biasanya hanya terbatas di area ruang makan.

Seiring maraknya konsep modern minimalis seperti gaya minimalis tropis, interior rumah furniture logam menjadi elemen pelengkap penting yang tidak lagi terbatas hanya di area ruang makan.

Tips dekorasi rumah memilih dan merawat furniture logam berikut ini bisa dijadikan acuan terutama bagi anda yang ingin mengentalkan kesan rumah modern minimalis ataupun klasik.

Bahan furniture logam besi dan alumunium bisa dipilih tentunya sama halnya dengan cara memilih furniture kayu serta tips memilih furniture rotan , perlu juga mempertimbangkan desain model furniture tersebut serta kesesuaian fungsi dengan tema serta luas ruangan rumah dimana furniture tersebut akan diletakan.

Untuk perawatan furniture logam, beberapa hal perlu dilakukan seperti :
  1. Membersihkan furniture logam dari debu serta noda secara teratur, dengan menggunakan kain kering atau dengan air sabun seperti untuk furnitur dengan bahan besi tempa serta alumunium. Kemudian dikeringkan secara menyeluruh sampai benar - benar kering.
  2. Memperhatikan secara berkala bagian furniture logam terutama bagian bawah seperti kaki meja atau kursi apakah terdapat karat. Apabila ditemukan furniture karat, segera ampelas, lakukan pengecatan ulang pada bagian berkarat tersebut.
  3. Untuk membuat furniture logam selalu mengkilap, bisa dipoles menggunakan wax untuk mobil atau cairan pelindung khusus logam secara merata serta teratur.
  4. Lakukan lebih intensif ketiga langkah tersebut diatas khusus untuk furniture logam yang diletakan dibagian luar rumah (eksterior) seperti di teras atau taman.

Poin penting lain dekorasi rumah dalam tips memilih dan merawat furniture logam adalah segera mungkin membersihkan apabila ada tumpahan makanan atau minuman pada permukaan furniture logam agar terhindar dari kerusakan juga lebih tahan lama. Semoga bermanfaat...

Home Sweet Home...



Dekorasi rumah arizman.com lainnya :


Desain Rumah Minimalis :


author

Designer (Architecture, Interior, Website, Graphic) dan Konsultan Properti, cari tahu lebih lanjut tentang Arizman.com untuk info lebih lengkap.
Top
Rekomendasi Untuk Anda
×