icon1 Tips Memilih Furnitur Rotan icon2

 ● 5/05/2016



Tips Memilih Furnitur Rotan
Tips Memilih Furniture Rotan - Rotan merupakan tumbuhan memanjat, beruas panjang, serta memiliki duri. Indonesia merupakan penghasil rotan terbesar di dunia. Rotan tumbuh tersebar di beberapa daerah, seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, serta Nusa Tenggara.

Material rotan merupakan bahan baku furniture rumah seperti kursi, meja, rak serta bisa diaplikasikan dalam penggunaan partisi ruang. Selain itu material rotan dengan kombinasi bambu merupakan elemen penting dalam interior arsitektur rumah bambu.

Tips memilih furniture rotan berikut ini bisa dijadikan pertimbangan sebelum memutuskan membeli furniture rotan :

1. Sesuaikan desain furniture rotan dengan tema interior rumah yang ingin dihadirkan. Kombinasi rotan dengan kayu, besi tempa, kaca meja serta busa sofa semakin memperbanyak pilihan desain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan ruangan itu sendiri.

2. Memperhatikan proses finishing furniture rotan yang disesuaikan dengan penggunaan, apakah digunakan dalam ruangan atau diluar bagian rumah seperti teras atau taman sehingga apabila untuk penggunaan di bagian luar rumah bisa memilih furniture rotan yang sudah diberi coating sehingga lebih tahan terhadap sinar matahari dan hujan.

3. Memperhatikan kesesuaian warna rotan di furniture dengan kebutuhan interior rumah, apakah memilih dibiarkan natural, pelitur warna kuning cerah atau sedikit kecoklatan.

4. Memeriksa setiap sambungan furniture rotan dengan teliti apakah ada kerusakan atau terkelupas.

Seperti halnya furniture kayu, furniture rotan juga memiliki kelemahan terhadap rayap sehingga perlu diberikan lapisan anti rayap.

Selain furniture dari rotan alami, muncul pula alternatif dekorasi rumah lain dalam hal ini furniture , yaitu furniture rotan sintetis terbuat dari Polyethilene, memiliki bobot lebih ringan, tidak memiliki ikatan sambungan serta tahan terhadap rayap.

Munculnya produk furniture rotan sintetis serta ragam pilihan desain furniture rotan tentunya memberikan keleluasaan untuk memilih furniture rotan sesuai selera dalam mengisi ruang interior rumah Anda.

Itulah beberapa tips memilih furniture rotan, mudah bukan ? semoga bermanfaat.

Home sweet Home...



Dekorasi rumah arizman.com lainnya :


Desain Rumah Minimalis :


author

Designer (Architecture, Interior, Website, Graphic) dan Konsultan Properti, cari tahu lebih lanjut tentang Arizman.com untuk info lebih lengkap.
Top
Rekomendasi Untuk Anda
×