icon1 Tips Menghindari Kebocoran Atap icon2

 ● 5/10/2016



tips-menghindari-kebocoran-atap
Dekorasi RumahTips Menghindari Kebocoran Atap - Apabila musim hujan tiba seperti sekarang ini, hal yang perlu diperhatikan bagaimanakah kondisi atap rumah anda ? apakah berpotensi mengalami kebocoran ?

Apapun jenis penutup atap rumah yang menutupi bagian atas rumah anda, masalah kebocoran atap sering muncul dan dikeluhkan banyak orang di saat datangnya musim hujan, apakah itu hanya sekedar rembesan atau mungkin mengalami kebocoran parah.

Tips menghindari kebocoran atap berikut ini bisa dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya kebocoran pada bagian atap rumah.

Model atap pelana lebih ideal dalam mengurangi potensi kebocoran bila dibandingkan model atap rumah komplek karena mengurangi sambungan antar atap serta besarnya sudut kemiringan atap ( > 30o ) akan memudahkan mengalirkan air hujan. Selain itu aplikasi waterproofing pada atap rumah juga perlu dilakukan sebagai bagian upaya pencegahan kebocoran atap.

Periksa keberadaan dahan pohon yang tumbuhnya terlalu dekat dengan atap rumah. Lakukan pemangkasan rutin terhadap dahan pohon untuk menghindari jatuhnya daun yang bisa menyumbat saluran pembuangan air.

Perhatikan juga apakah ada atap rumah yang turun, miring atau retak. Jika ada segera diperbaiki bahkan bila perlu diganti jika terjadi keretakan atap.

Apabila atap rumah anda dilapisi cat, dapat dilakukan pengecatan ulang setidaknya setahun sekali.

Upaya untuk menghindari kebocoran atap perlu dilakukan untuk menghindari terjadinya potensi kerusakan pada bagian rumah lain seperti plafon rumah, bukankah mencegah lebih baik dari pada memperbaiki. Semoga tips menghindari kebocoran atap ini bisa bermanfaat.

Home Sweet Home...



Dekorasi rumah arizman.com lainnya :


Desain Rumah Minimalis :


author

Designer (Architecture, Interior, Website, Graphic) dan Konsultan Properti, cari tahu lebih lanjut tentang Arizman.com untuk info lebih lengkap.
Top
Rekomendasi Untuk Anda
×