Keran Air Bocor, Ini Solusinya

» 2/04/2022

Keran Air Bocor, Ini Solusinya

Keran air bocor, ini solusinya - Masalah air bocor di rumah terkadang membuat pusing penghuni rumah, selain karena tagihan air (PDAM) menjadi bengkak, juga karena bingung bagaimana cara memperbaiki instalasi air bersih yang bocor.

Pertanyaan tanya rumah kali ini berasal dari seorang teman melalui pesan whatsapp yang bertanya bagaimana sih cara mengganti keran air bocor atau rusak?

Jawaban : Instalasi air di rumah tinggal umumnya kebanyakan memilih menggunakan material dari PVC dibandingkan material logam. Kerusakan keran air biasanya terjadi karena seiring lama pemakaian, handle keran menjadi dol sehingga air menetas atau terkadang terjadi kebocoran melalui sambungan antara keran dan pipa air. 

Untuk mengganti keran air yang bocor atau rusak sebetulnya sangat mudah sekali dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Alat dan bahan :

  1. Keran air yang baru
  2. Seal tape
  3. Lem PVC

Cara mengganti keran air bocor :

  1. Lepaskan keran air yang lama dengan cara diputar berlawanan jarum jam
  2. Pasang seal tape pada bagian drat keran air yang baru
  3. Tambahkan lem PVC secukupnya
  4. Pasang keran air yang baru dengan cara diputar searah jarum jam

Itulah solusi bagaimana cara mengganti keran air yang bocor, jika masih belum jelas, kamu bisa simak video tutorial bagaimana cara mengganti keran air yang bocor. Semoga bermanfaat.


video-cara-mengganti-keran-air-bocor

Home Sweet Home


TANYA DEKORASI RUMAH Anda ingin bertanya tentang dekorasi rumah? silahkan kirimkan pertanyaan dekorasi rumah, klik ikon. Untuk bisnis / kerjasama silahkan chat via tombol whatsapp
youtube-arizman-channel
komunitas-properti

Dekorasi Rumah

Top