icon1 Cara Renovasi Interior Rumah icon2

 ● 7/27/2016



Dekorasi Rumah - Cara renovasi interior rumah menjadi edisi dekorasi rumah kali ini. Renovasi interior rumah bisa dilakukan dengan mudah, hemat biaya juga tenaga, interior ruangan hasil makeover pun terlihat fresh, indah, juga memikat.

Renovasi interior rumah meliputi mengolah ulang tampilan dinding serta menata ulang furniture. Proses ini tidak harus dikerjakan tukang, Pemilik atau penghuni rumah bisa melakukannya sendiri, menata sendiri interior rumah sambil mengisi waktu senggang atau aktifitas di akhir pekan.

Dilihat segi proses, pekerjaan mengecat ulang dinding interior rumah lalu menata lagi interior furniture bisa dikategorikan termasuk dalam renovasi interior rumah.

Cara Renovasi Interior Rumah

CARA RENOVASI INTERIOR RUMAH


Ketika melakukan renovasi interior rumah, 2 poin penting harus anda perhatikan :

1. Kebutuhan Interior
Kebutuhan interior ini bisa disusun berdasarkan kebiasaan sehari-hari pada ruangan itu, bisa juga dipilah berdasarkan kegunaan ruang

2. Skala Ruang
Skala ruang akan menentukan suasana serta jenis interior furniture apa nantinya hendak diisikan ke dalam rumah.

Berikut ini arizman.com berbagi tips cara renovasi interior rumah sebagai berikut :
  • Buat perencanaan, cari inspirasi di majalah interior rumah atau buku desain interior, lakukan observasi tema ruang yang akan dibangun, pilih tema, sesuaikan dengan kepribadian anda
  • Gambarlah perspektif ruangan sebelum menempatkan interior furniture, anda dapat menggambar perspektif sesuai skala secara sederhana pada kertas milimeter block, lebih bagus menggambar di komputer sehingga diperoleh tampilan desain interior juga warna sesuai keinginan. Setelah gambar dibuat, anda dapat menentukan dekorasi rumah apa saja perlu dilakukan, contohnya mengganti tampilan interior dinding dengan permainan warna cat rumah berbeda atau wall cover aneka motif.
Untuk mengolah tampilan dinding interior rumah, banyak ide kreatif dapat kita aplikasikan, paling mudah dilakukan adalah mengecat ulang dinding dengan cat atau wall cover.

Cara renovasi interior rumah lainnya untuk tampilan dinding, bisa dengan menambahkan kaca, batu alam, menutupnya dengan olahan panel kayu, gipsum atau berbagai alternatif lainnya. Semoga bermanfaat....

Home Sweet Home...



Dekorasi rumah arizman.com lainnya :


Desain Rumah Minimalis :


author

Designer (Architecture, Interior, Website, Graphic) dan Konsultan Properti, cari tahu lebih lanjut tentang Arizman.com untuk info lebih lengkap.
Top
Rekomendasi Untuk Anda
×