icon1 Cara Mudah Menata Dekorasi Interior Rumah icon2

 ● 8/03/2016



Dekorasi Rumah - Apakah anda bosan dengan penataan dekorasi interior ruang di rumah? atau anda merasa tidak nyaman berada di dalam ruangan tersebut? apabila iya, saatnya anda perlu membenahi interior dekorasi rumah dengan cara mudah menata dekorasi interior rumah agar indah dilihat, memberikan suasana baru juga segar pada sebuah ruangan, serta nyaman dihuni kembali.

Cara Mudah Menata Dekorasi Interior Rumah

CARA MUDAH MENATA DEKORASI INTERIOR RUMAH


Untuk mengetahui cara mudah menata dekorasi interior rumah, anda perlu mempertimbangkan tiga prinsip desain interior :

1. Fungsi ruangan
Apakah fungsi ruangan sudah sesuai, dimana kebutuhan kita sebagai penghuni rumah untuk melakukan kegiatan juga aktivitas dapat terpenuhi.
2. Suasana ruang
Bagaimana menghadirkan suasana ruang seperti kehangatan di ruang keluarga, sehingga terjalin keakraban diantara penghuni rumah.
3. Harmoni ruangan
Bagaimana harmoni ruangan, apakah sudah tercipta keseimbangan di antara elemen-elemen di ruang tersebut.
Artikel menarik : Jadi Desainer Interior di Rumah Sendiri
Berdasarkan ketiga prinsip desain interior tersebut, ada beberapa elemen perlu diperhatikan saat anda menata dekorasi interior rumah sebuah ruangan sehingga bisa kita manfaatkan untuk memperkuat fungsi, suasana serta harmoni ruang :

1. Dinding
Kita bisa mengolah beragam jenis interior dinding, seperti dinding tembok masif, berongga, bergaris kasar, halus, setengah tinggi, kain tipis, tembus pandang, wallpaper, bisa juga pemasangan cermin di dinding.

2. Lantai
Pilihan interior lantai sangat beragam antara lain keramik dengan sifatnya keras juga dingin, marmer berkesan mewah, lantai kayu memunculkan kesan hangat, batu alam dengan tekstur kasar, karpet lembut serta jenis lantai lainnya.

3. Langit-langit/plafon
Interior plafon bisa dipilih seperti gipsum, tripleks kemudian diberi warna netral putih atau diolah dengan warna coklat, bisa juga berupa kain lembut digantungkan, pergola juga kaca.

4. Warna
Warna sangat penting digunakan dalam mengubah atmosfer interior ruangan juga memainkan suasana ruang seperti cerah, ceria, gembira, tenang, enerjik, dingin serta lainnya.

5. Furniture
Elemen furniture ini tidak hanya elemen interior furniture kayu tetapi mencakup semua jenis perabot seperti kursi, sofa dengan beragam modelnya. Model furniture berat, ramping, tinggi, rendah, lebar, sempit sampai kepada ragam jenis meja, lemari, serta perabot lainnya.

6. Aksesori interior
Aksesori interior seperti lukisan, wall painting, bingkai foto, pigura foto, wall cover juga bisa mendukung fungsi ruang, penciptaan suasana ruang, serta harmoni dalam ruang.

7. Cahaya
Teknik pencahayaan banyak dimainkan saat digunakan untuk membentuk suasana interior ruang seperti romantis, hangat, ceria, ataupun segar

Ketiga prinsip desain interior diatas bisa anda jadikan acuan dasar cara mudah menata dekorasi interior rumah, sebelum berlanjut ke tahapan berikutnya cara mengkombinasikan tema interior ruang. Semoga bermanfaat...

Home Sweet Home...



Dekorasi rumah arizman.com lainnya :


Desain Rumah Minimalis :


author

Designer (Architecture, Interior, Website, Graphic) dan Konsultan Properti, cari tahu lebih lanjut tentang Arizman.com untuk info lebih lengkap.
Top
Rekomendasi Untuk Anda
×