icon1 Cara Mengkombinasikan Tema Interior Ruang icon2

 ● 7/30/2016



Dekorasi Rumah - Edisi dekorasi rumah kali ini akan berbagi tips tentang cara mengkombinasikan tema interior ruang di dalam suatu rumah. Misalnya kombinasi tema interior minimalis dengan tema interior klasik.

Ketika jadi desainer interior di rumah sendiri, kadang kala suka muncul ide-ide desain interior tidak biasa atau out of the box, misalnya ingin menghadirkan beberapa tema sekaligus di dalam interior rumah. Kalau mau mudah menata interior lebih baik memang menggunakan satu tema saja. Tetapi, tak ada salahnya bukan untuk mencoba berkreasi menggunakan beberapa tema interior ruang sekaligus.
Artikel menarik : Cara Renovasi Interior Rumah
Kombinasi tema interior ruang ini memang tidak bisa dilakukan sembarangan, perlu perencanaan matang karena berhubungan dengan estetika rumah secara keseluruhan.

Cara Mengkombinasikan Tema Interior Ruang

CARA MENGKOMBINASIKAN TEMA INTERIOR RUANG


Prinsipnya, perbedaan tema interior ruang ini bisa diterapkan pada ruangan berbeda agar nuansa setiap tema interior tetap terasa. Sebagai contoh, ruang tamu menggunakan tema interior minimalis kemudian pindah ke dalam dimensi berbeda ketika memasuki ruang atau kamar tidur mengusung tema interior bernuansa romantis. Tema interior tersebut diperkuat lagi dengan nuansa warna merah marun atau cokelat pada warna sprei, bagian dinding, juga tempat tidur. Begitu pula ruang makan serta dapur juga bisa diterapkan tema interior ruang berbeda.

Pernahkah anda melihat warna cat dinding di dalam rumah berbeda ? kombinasi antara satu ruang dengan ruang lain berbeda tema interior juga bisa menggunakan warna cat dinding senada atau gradasi. Contohnya warna cat hijau muda, kuning muda, serta krem masih berada dalam warna senada. Sehingga, rumah pun terlihat lebih harmonis juga dinamis dengan aplikasi permainan warna cat rumah.

Selain warna cat dinding, furniture serta aksesoris juga memainkan peranan penting untuk menghadirkan sebuah tema interior ruang, sekaligus memadupadankan seperti halnya elemen interior furniture kayu. Cara lainnya menggunakan aksesoris interior yang ada di sebuah ruangan. Misalnya, lukisan bergaya klasik di ruang tamu, aksesoris interior ini tetap dapat terlihat menarik meski disandingkan dengan tema interior minimalis, bahkan perpaduan dua tema ini akan memberikan aura lain bagi anda saat berada di dalam ruangan tersebut. Ikuti warna dominan lukisan tersebut untuk dijadikan acuan pada pemilihan sofa, karpet, bahkan warna cat dinding di ruangan tersebut.

Prinsip utama cara mengkombinasikan tema interior ruang adalah bahwa setiap perbedaan tema interior ruang tersebut mampu memberi kenyamanan maksimal bagi penghuni rumah, tidak hanya mengedepankan unsur estetika ruang, tetapi juga menyesuaikan keselarasannya dengan fungsi sebuah ruangan itu sendiri. Selamat mencoba menata sendiri interior rumah.

Home Sweet Home...



Dekorasi rumah arizman.com lainnya :


Desain Rumah Minimalis :


author

Designer (Architecture, Interior, Website, Graphic) dan Konsultan Properti, cari tahu lebih lanjut tentang Arizman.com untuk info lebih lengkap.
Top
Rekomendasi Untuk Anda
×