Partisi Ruang Yang Simpel Dan Praktis

» 5/21/2016

partisi-ruang-yang-simpel-dan-praktis
Partisi Ruang Simpel Praktis - Jenis bahan partisi untuk rumah memang banyak ragamnya seperti sudah pernah dijelaskan dalam artikel penggunaan partisi ruang.

Salah satu pesan masuk melalui kontak, yaitu dari Ibu Fera menanyakan dekorasi rumah tentang keinginan untuk membuat partisi dengan bahan material kayu serta kain.

Partisi simpel juga praktis berikut ini, semoga bisa memberikan masukkan tidak hanya untuk Ibu Fera tetapi juga untuk anda yang senang menata sendiri interior rumah.

Pertama - tama siapkan bahan partisi, kain tipis panjang dengan ukuran mengikuti acuan tinggi dari pelat lantai sampai plafon rumah. Selain itu siapkan pula dua buah potongan kayu dibentuk bulat ( rounded ) dengan panjang mengikuti ukuran lebar kain.

Potongan kayu untuk partisi dipasang pada kedua ujung kain yang sebelumnya sedikit ujung kain dilipat serta di jahit terlebih dahulu untuk tempat potongan kayu tersebut. Kemudian kayu dan kain tipis yang sudah menyatu tersebut di ikat dengan tali lalu dipasangkan pada bagian plafon sedangkan sisi satunya dilekatkan pada bagian lantai rumah.

Bentuk variasi lain, ujung partisi bagian atas di ikatkan pada kayu atau logam kantilever lalu dipasang pada bagian dinding rumah. Selain itu, logam ringan seperti alumunium bisa dijadikan sebagai pengganti bahan material kayu.

partisi-ruang-simpel-praktis

CARA MEMILIH PARTISI RUANGAN MINIMALIS


Kelebihan model partisi ruang simpel praktis tersebut selain murah, mudah dalam pembuatan serta perawatan, warna kain juga bisa di ganti sesuai keinginan juga tidak terlalu menghabiskan ruang sehingga cocok diaplikasikan pada ruang tamu dan ruang makan yang menyatu dalam satu ruangan rumah.

Partisi simpel dan praktis ini cocok untuk interior rumah minimalis. Selamat mencoba membuat partisi dan jangan ragu untuk menambahkan ide anda sendiri.

Home Sweet Home...

TANYA DEKORASI RUMAH Anda ingin bertanya tentang dekorasi rumah? silahkan kirimkan pertanyaan dekorasi rumah, klik ikon. Untuk bisnis / kerjasama silahkan chat via tombol whatsapp
youtube-arizman-channel
komunitas-properti

Dekorasi Rumah

Top