icon1 Dekorasi Interior Rumah Bernuansa Alam icon2

 ● 8/07/2016



Dekorasi Rumah - Dekorasi rumah berikut ini masih tentang interior rumah yaitu dekorasi interior rumah bernuansa alam. Kesan sejuk juga segar pastinya akan muncul jika kita membawa nuansa alam ke dalam interior rumah kita.

Anda tinggal di perkotaan, penat dengan lingkungan kota? terbersit keinginan untuk menikmati keindahan alam natural tetapi tidak ada waktu untuk wisata ke luar kota. Solusinya, kenapa tidak jadikan rumah atau hunian anda didesain sedemikian rupa, jadi desainer interior di rumah sendiri, seperti halnya dekorasi interior rumah bernuansa alam sehingga menyuguhkan nuansa hijau menyejukkan sekaligus menyegarkan.
Artikel menarik : Cara Mudah Menata Dekorasi Interior Rumah
Rumah dengan taman untuk menciptakan suasana alam mungkin sudah biasa. Tetapi bagaimana jika nuansa alam dalam hal ini nuansa hijau turut hadir di dalam interior rumah anda? Tentu saja hal ini akan memberikan warna tersendiri bukan? 

Ada beberapa cara mewujudkan dekorasi interior rumah bernuansa alam, seperti :
  1. Material rumah ramah lingkungan
  2. Nuansa alami tanaman hijau
  3. Warna hijau dalam interior rumah
Material rumah ramah lingkungan bisa diterapkan sebagai berikut :

1. Pilih furniture ramah lingkungan
Anda bisa memilih elemen interior furniture kayu tidak mengandung bahan berbahaya, bisa juga mendaur ulang material furniture lama menjadi furniture baru. Misalnya, daur ulang kursi kayu menjadi meja lampu ataupun pigura foto, sekaligus membantu mengurangi jumlah penebangan pohon. Jika menggunakan cat, pilih penggunaan cat tidak mengandung senyawa kimia berbahaya.

2. Hemat energi
Matikan lampu jika tidak digunakan, gunakan pencahayaan alami sinar matahari seperti menciptakan bukaan pada rumah, berupa jendela juga dinding kaca dengan ventilasi cukup. Rumah anda pun akan menjadi terang serta sejuk tanpa penggunaan listrik berlebih pada lampu juga AC.

Dekorasi Interior Rumah Bernuansa Alam

DEKORASI INTERIOR RUMAH BERNUANSA ALAM


Agar ruangan interior rumah tampak nuansa alam, anda bisa menciptakan taman kecil seperti taman kering praktis serta air terjun dengan kolam mungil di dalam rumah. Tetapi, jika lokasi tidak memungkinkan, Anda bisa memindahkan pot tanaman ke dalam rumah seperti taman vertikal botol plastik, disamping mempercantik ruangan, tanaman hijau juga dapat menyejukkan mata.

Tetapi perlu diingat, pilihlah tanaman khusus tidak banyak membutuhkan cahaya matahari, seperti lidah mertua, samio atau lainnya. Selain itu, gunakan dua lapis pot untuk mencegah genangan air ketika tanaman disiram.

Bunga-bunga segar dalam vas bunga berisi air diatas meja juga menjadi salah satu langkah jitu dekorasi interior rumah untuk memunculkan nuansa segar juga ceria ke dalam ruangan.

Selanjutnya, dekorasi interior rumah menghadirkan warna hijau dalam ruangan. Secara psikologis, warna hijau memberikan nuansa kesejukan karena warna hijau mudah diterima oleh mata kita. Nuansa warna hijau bisa diaplikasikan pada dinding rumah, warna kursi, sofa, taplak meja, tirai serta berbagai aksesoris interior ruangan lainnya.

Untuk permainan warna cat, cara mengkombinasikan tema interior ruang selain warna hijau anda bisa menggunakan warna kuning juga cokelat. Kuning membawa nuansa terang, hidup, ceria. Adapun warna cokelat memunculkan nuansa alam natural. Ketiga warna ini, memberikan nuansa dekorasi interior rumah modern atau klasik dengan penataan tepat. Hiasan-hiasan kayu antik serta furniture antik juga memberikan tambahan nuansa alami.

Selain aplikasi warna cat pada dinding, gunakan wallpaper bernuansa alam. Misalnya motif bunga, motif dedaunan cantik, juga wallcover bermotif kayu di salah satu sisi ruangan. Selain itu lantai kayu parket di kamar tidur semakin mengentalkan kesan nuansa alami interior rumah.

Dekorasi interior rumah bernuansa alam, prinsipnya adalah mencoba bagaimana membawa nuansa alam ke dalam interior ruangan semaksimal mungkin. Semoga bermanfaat, selamat mencoba.

Home Sweet Home...



Dekorasi rumah arizman.com lainnya :


Desain Rumah Minimalis :


author

Designer (Architecture, Interior, Website, Graphic) dan Konsultan Properti, cari tahu lebih lanjut tentang Arizman.com untuk info lebih lengkap.
Top
Rekomendasi Untuk Anda
×