icon1 Konsep Dekorasi Desain Taman di Interior Ruang Tamu icon2

 ● 8/12/2016



Dekorasi rumah - Konsep kembali ke alam menjadi konsep yang kini kian digemari. Tidak hanya mencari kawasan hunian rumah kental dengan unsur alam, tetapi juga pada dekorasi interior rumah. Salah satunya, konsep dekorasi desain taman di interior ruang tamu.

Setelah sebelumnya dekorasi rumah arizman.com membahas tentang taman eksterior desain taman rumah di lahan sempit, kali ini dekorasi taman bergeser ke interior ruang tamu.
Artikel menarik : Dekorasi Interior Rumah Bernuansa Alam
Ruangan rumah paling depan ini memang memiliki fungsi penting dalam konsep rumah secara keseluruhan. Konsep dekorasi desain taman di dalam interior ruang tamu ini akan memberi kesan hangat juga terbuka tidak hanya bagi penghuni rumah tetapi juga bagi tamu.

Dekorasi Desain Taman di Interior Ruang Tamu

DEKORASI DESAIN TAMAN DI INTERIOR RUANG TAMU


Suasana desain taman di dalam interior ruang tamu dihadirkan menggunakan banyak ornamen berwarna cerah, dipadukan warna netral. Dekorasi corak bahan sofa, kursi, taplak meja, serta hiasan dinding dipilih motif bunga, dedaunan, serta abstrak sehingga terkesan natural. Bisa juga menggunakan sofa, kursi polos berwarna terang, serta menambahkan unsur alam melalui bantal-bantal sofa bercorak bunga

Warna dasar interior ruang tamu, dipilih warna putih, krem muda, kuning lembut sehingga menjadi cara mudah menata dekorasi interior rumah dalam memadupadankannya dengan berbagai warna lain.

Permainan warna menjadi elemen penting dalam konsep dekorasi desain taman di interior ruang tamu. Warna hijau, merah, kuning, paling identik dengan taman pun menjadi pilihan utama. Sedangkan penggunaan warna putih serta terang dihadirkan agar membangkitkan atmosfer luar ruangan di dalam rumah supaya cerah sekaligus terbuka. Tentu saja diperlukan kecermatan dalam cara mengkombinasikan tema interior ruang ke dalam satu ruangan agar nilai estetika tetap terjaga. Tetapi, bisa juga membatasi menggunakan dua atau tiga warna, selebihnya merupakan gradasi warna pokok tersebut, sehingga nuansa interior ruang pun masih senada.
Atmosfer desain taman di ruang tamu ini tentunya perlu didukung pemilihan furniture juga dekorasi aksesori interior tepat. Bentuk meja, kursi tamu berkesan ringan serta kasual adalah beberapa diantaranya. Desain ringan nsur elemen interior furniture kayu juga merupakan trik mengentalkan nuansa taman.

Sentuhan akhir dalam konsep dekorasi desain taman di interior ruang tamu adalah menambahkan aksesori interior ruangan lain seperti lukisan alam di dinding seperti wall painting, rangkaian bunga dalam vas bunga mungil di meja, serta kehadiran pot tanaman di sudut ruang.

Home Sweet Home...



Dekorasi rumah arizman.com lainnya :


Desain Rumah Minimalis :


author

Designer (Architecture, Interior, Website, Graphic) dan Konsultan Properti, cari tahu lebih lanjut tentang Arizman.com untuk info lebih lengkap.
Top
Rekomendasi Untuk Anda
×